BAHAYA MENGGUNAKAN PAKAIAN KETAT

Wednesday 18 March 2015

Kalo kita lihat saat ini pakaian ketat merupakan trend baik kaum laki-laki maupun perempuan, dilihat dari hukum agama tentu saja tidak diperbolehkan bagi kaum hawa menggunakan pakaian ketat karena menampilkan bentuk lekuk tubuh
Namun tidak kah Anda tahu bahaya di balik pakaian yang sangat ketat tersebut. Menurut beberapa sumber, menggunakan pakaian ketat dengan jangka waktu yang cukup lama bisa menyebabkan berbagai masalah gangguan kesehetan, diantaranya adalah:
1. meralgia paresthetica
Skinny jeans, itulah trend fashion dengan model celana yang cukup ketat sekali. Umumnya berbahan jeans, penelitian yang dipublikasikan oleh Canadian Medical Association Journal mengungkapkan bahwa mengenakan celana ketat tanpa Anda sadari bisa mengubah jalan Anda menjadi tidak normal. Selain itu juga meningkatkan resiko meralgia paresthetica.
Kasus meralgia paresthetica merupakan kondisi dimana penekanan syaraf-syaraf dari arah pinggul hingga paha bagian luar. Gejala tersebut bisa menimbulkan sensasi kesemutan, panas seperti terbakar dan mati rasa. Selain itu juga membuat anda beresiko nyeri saraf kaki, nyeri ulu hati, memperburuk hernia hingga menghitamnya bagian pinggul serta lutut.
2. Gangguan Penglihatan
Wanita yang sering menggunakan kaos ketat atau kemeja ketat bisa beresiko terkena penyakit mata, karena kerah yang ada cukup ketat sekali. Karena memakai kaos dengan kerah yang sangat ketat mampu mengakibatkan tekanan pada vena jugularis, kemudian pada daerah leher juga akan menekan syaraf bagian internal mata. Jika Anda terus menggunakan jenis kaos atau kemeja dengan kerah ketat maka penglihatan Anda semakin lama akan semakin terganggu.
Sedangkan pakaian yang terlalu ketat bisa membuat Anda terserang sakit kepala. Itu disebabkan karena kemeja yang terlalu ketat akan menghambat dan membatasi aliran darah secara normal menuju otak melalui arteri karotis.
3. Gangguan Alat Vital
Memilih celana dalam ketat sebaiknya harus anda pertimbangkan secara matang. Karena jika salah nentinya efek buruk bagi kesehatan Anda akan mengancam. Celana dalam yang sangat ketat mampu mengganggu kesehatan alat vital Anda. Bagi wanita biasanya akan muncul masalah keputihan dan bau vagina yang kurang sedap. Kemudian untuk dampak paling buruk adalah rasa gatal, perih, dan kemerahan karena iritasi.

Nah jadi bagi kaum muslim terlebih wanita janganlah menggunakan pakaian yang ketat, yang jelas agama sudah melarang dan memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan. oke....
Share on :
 
Copyright © 2015 SEDUGU
Distributed By My Blogger Themes | Design By Muhammad Faisal