CARA MEMASANG PIPA SALURAN AIR YANG BENAR

Wednesday 15 April 2015

Memasang pipa saluran air dirumah tidak semidah yang kita perkirakan, tidak hanya asal pasang, tetapi perlu tehnik dan cara agar pipa saluran air yang kita pasang nantinya akan benar benar pas, artinya air yang mengalir dari Tong air yang ada benar benar deras dan lancar, tidak sendat airnya.

Kalau kita lihat sepintas memasang pipa saluran air pada rumah terlihat mudah tinggal kita atur jalurnya dan dimana mau meletakkan kran airnya, tidak begitu, tetapi ada tehnik atau cara agar lubang pipa saluran yang kita pasang tidak tertutup oleh sebab kesalahn waktu pemasangan. berikut hal - hal yang harus diperhatikan ketika memasang pipa saluran air dalam rumah :

Pertama anda sudah menentukan pintasan jalur yang akan dipasang yaitu dari kran air utama yang disedot oleh mesin air (pompa air) untuk dimasukkan kedalam Tong Penampungan air, nah dari tong inilah yang kemudian diteruskan kesaluran saluran lainnya yang ada di dapur, kamar mandi. wc dan lainnya. Usahakan jalur pipa air jangan terlalu banyak belokan, karena itu akan menghambat derasnya air. Ketika pemasangan / penyambungan pipa air yang satu dengan yang lain atau dengan kombinasi L usahakan cara pengelemannya yang benar, karena apabila sudah terlem atau terekat maka tidak bisa dilepas lagi, cara merekatkannya usahakan lem jgn terlalu banyak pada bagian dalam kombinasi, secukupnya saja, karena dikhawatirkan ketika disambungkan lem pipa akan menumpuk pada bagian dalam, sehingg lubang pipa air sebagian tertutup lem dan menghambat laju air yang masuk, gunakan pipa berkualitas baik sehingga tidak mudah pecah.

Nah jadi pada proses pemasangan pipa ini yang sangat diperhatikan adalah proses ketika pengeleman pipa dengan kombinasi, seperti yang saya katakan tadi jangan sampai lem menutup bagian dalam lubang pipa air sehingga air tersumbat. oke selamat mencoba.
Share on :

No comments:

 
Copyright © 2015 SEDUGU
Distributed By My Blogger Themes | Design By Muhammad Faisal