CARA HEMAT BIKIN SAYUR AWET DALAM KULKAS

Monday 30 March 2015

Kadang sayur-sayuran atau buah-buahan yang kita simpan dalam kulkas atau freezer/lemari pendingin sering layu, atau kelamaan menjadi busuk, tentu saja ini akan membuat bau dalam kulkas menjadi tidak sedap.

Nah untuk menghindari hal tersebut biasanya para ibu-ibu menyimpan sayur-sayur atau buah buahan tersebut kedalam toples baru disimpan kedalam kulkas, tentu saja hal itu memerlukan biaya lagi untuk membelii toples atau wadah penyimpanan yang bagus, yang bisa menyimpan dalam waktu lama sayur tersebut.

Nah berikut ada tips mudah dan hemat untuk menyimpan sayur atau buah, agar awet dalam waktu yang lama dalam kulkas atau lemari pendingin.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan :
1. Plastik?kantong plastik usahakan berwarna hitam

2. Surat kabar bekas
Setelah bahan bahan tadi diatas sudah lengkap maka selanjutnya adalah cara menyimpannya yaitu sebagai berikut : Bungkus sayuran atau buah tadi kedalam surat kabar, gunakan surat kabarnya agak tebal atau beberapa lembar atau dengan kata lain buah dan sayur tersebut dibungkus dalam surat kabar dengan beberapa kali bungkusan sehingga surat kabar agak tebal.

Setelah buah dan sayuran tadi sudah terbungkus kedalam surat kabar, selanjutmya masukkan bungkusan tadi kedalam kantong plastik, dan ikat kantong plastik tersebut, usahakan jangan ada angin yang masuk kedalam bungkusan plastik tersebut.

Selanjutnya tinggal masukkan bungkusan sayur atau buah tadi kedalam kulkas atau lemari pendingin, sehingg ketika kita kan menggunakan sayur atau buah tersebut akan nampak masih segar dan tidak layu. selamat mencoba ya...


Share on :

No comments:

 
Copyright © 2015 SEDUGU
Distributed By My Blogger Themes | Design By Muhammad Faisal